Kamis, 14 Januari 2010

Buletin Doa Januari

Kamis, 14 Januari 2010 LISKA SIMAMORA SEP’08

Bersyukur buat HPdT & HPdS yang boleh tetap dinikmati, pelayan yang boleh Tuhan percayakan untuk kukerjakan terutama pelayanan satu tahun ke depan.

Doakanlah :

  • Supaya Tuhan tetap berkarya pada komitmen yang saya ambil dalam pelayanan
  • Aku sebagai komisi Doa dan Penginjilan supaya tetap menjadi teladan dalam kehidupan Doa dan PI pribadi
  • Kesehatan saya dan seluruh keluarga supaya tetap diberkati Tuhan
  • Untuk perkuliahan semester ini agar dikerjakan dengan baik di tengah kesibukan pelayanan
  • Manajemen waktu dalam segala hal
  • Untuk KK agar tetap rindu untuk Kelompok dan bertumbuh dalam Tuhan


Jumat, 15 Januari 2010 RYAN NABABAN SEP’07

Aku ingin selalu berada dihadiratMu, bagai rajawali melintasi langit biru, di bawah kepak sayapMu Kau bawaku terbang tinggi melintasi langit biru bagaikan rajawali.

Terimakasih Tuhan untuk segala sesuatu yang kukerjakan dan Tuhan memberikanku kemampuan untuk mengerjakannya, untuk pelayananku yang boleh kunikmati hingga saat ini, untuk studi yang masih dapat kukerjakan dan untuk keluarga yang masih Tuhan berkati.

Doakan ya..

· Supaya aku tetap semangat mengerjakan pelayanan yang sedang Tuhan percayakan dan aku boleh menikmatinya

· Supaya aku tetap dapat menikmati Tuhan dalam setiap hari-hariku

· Untuk studiku, supaya aku bias mengerjakannya dengan baik dan memberikan yang terbak kepadaNya

· Kesehatanku biar aku dapat menjaganya dengan baik karena aku sering kena alergi

· Supaya kami semakin rutin lagi kelompok walaupun banyak kegiatan yang kami kerjakan


Sabtu dan Minggu 16-17 Januari 2010 SUKU BELITUNG

Rumpun

: Riau

Wilayah

: Sumatera

Jumlah Penduduk

: 400.000

Persentase Kristen

: 0,007%

Kristen yang diketahui

: 30

Alkitab

: Belum

Film Yesus

: Belum

Suku ini tinggal di pulau Belitung, yakni pulau di sebelah timur Bangka yang termasuk pada wilayah Kab. Belitung, Propinsi Sumatera Selatan. Pulau ini juga terkenal sebagai hasil tambang timah terbesar selain pulau Bangka. Di pulau ini terdapat batu "Satan" yang menurut penduduk setempat berasal dari angkasa, yang jatuh ke bumi. Sebagian orang Belitung mendiami pulau Mandanau, Gresik, Seliu, Kalimambang, dsb. Mayoritas dari penduduk pulau Belitung ialah orang Melayu yang juga memakai dialek Melayu. Walaupun gereja di pulau Belitung cukup banyak, sampai sekarang segala usaha untuk membawa Kabar baik kepada orang Melayu di sana kurang berhasil.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Tanjungpandan dan Manggar, bersama kota-kota lain di Belitung agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang-orang Belitung.
  2. Berdoa supaya orang-orang percaya yang telah menyebar di antara suku ini semakin giat untuk bersaksi. Berdoa supaya para utusan Injil memiliki kesungguhan untuk menjangkau suku ini.
  3. Doakan petugas negara, aparat daerah, guru-guru, tokoh masyarakat agar arif dalam pekerjaan mereka meningkatkan pendapatan rakyat.
  4. Berdoa supaya daerah pertambangan timah menjadi salah satu tempat strategis bagi pembangunan ekonomi rakyat dan arena kesaksian bagi orang percaya yang bekerja di sini. Doakan agar ada tenaga yang siap diutus dan mulai bekerja menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa setempat.


senin dan selasa 18-19 Januari 2010 PERTANIAN

” Karena itu aku berkata kepadamu apa saja yang kamu minta dan doakan percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu (Markus 11: 24)

Bersyukur buat setiap hal yang boleh terjadi di kampus kita, buat Dosen yang masih ada, dan birokrasi yang masih ada bahkan mahasiswa yang ada di Fakultas Pertanian. Saat ini kondisi kampus kita tidak baik, hal ini dapat dilihat dari setiap jurusan yang ada di pertanian, birokrasinya kurang baik, dosen yang kurang bertanggung jawab akan tugasnya, dan mahasiswa yang kurang dalam manajemen waktunya, bahkan mahasiswa yang gampang menyerah, dan bahkan banyak mahaiswa yang tidak bertanggungjawab akan tugasnya sebagai mahasiswa.

Mari kita berdoa bagi kampus kita:

  • Supaya kiranya Tuhan memberkati kampus kita menaruhkan belas kasihanNya bagi kampus kita, tembok-tembok pemisah dan kegelapan dalam setiap hati orang yang ada di kampus yang membuat mereka sulit untuk menerima Yesus
  • Supaya pukul 11.45 Wib setiap harinya tidak dipakai oleh dosen untuk kuliah dan supaya kita bisa berjam doa kampus karena banyak yang kuliah dan praktikum pada jam itu.
  • Agar setiap hari Jumat pukul 11.30 Wib tidak dipakai untuk kuliah dan praktikum oleh dosen dan asisten Laboratorium, karena pada saat itu kita mengadakan kuliah. Berdoalah agar setiap kali kita mengadakan kebaktian di UP maupun se USU setiap orang yang diundang mau memberikan hati untuk hadir pada kebaktian yang dilaksanakan.
  • Agar Tuhan memulihkan kampus kita, baik dosen-dosen maupun pihak dekanat, semua pegawai sehingga akhirnya mereka dengan sungguh-sungguh mengerjakan bagian dan tugas masing-masing.
  • Seluruh mahasiswa FP supaya mereka juga bisa mengerjakan bagiannya sebagai mahasiswa dengan baik, belajar sungguh-sungguh.
  • Untuk PEMA dan HMD di setiap jurusan agar setiap kegiatan-kegiatan yang direncanakan dapat dikerjakan dengan baik dan berdampak bagi kampus kita dan segala yang dikerjakan benar-benar kebutuhan mahasiswa.
  • Agar Tuhan yang beri hikmad dan bijaksana kepada Asisten Praktikum, sehingga tidak membuat jadwal waktu ibadah, sehingga mahasiswa boleh ibadah dan mengikuti kebaktian di kampus di semester ini

Rabu dan Kamis 20-21 Januari 2010 BANGSA & NEGARA

Beberapa permasalahan ekonomi Indonesia yang masih muncul saat ini dijadikan fokus program ekonomi 2008-2009 yang tertuang dalam Inpres Nomor 5 tahun 2008 yang memuat berbagai kebijakan ekonomi yang menjadi target pemerintah yang dapat dikelompokkan ke dalam 8 bidang yaitu

1. Iklim investasi.
Realisasi investasi yang telah dikeluarkan oleh BKPM berdasarkan Izin Usaha Tetap PMDN pada periode 1 Januari s/d 31 Desember 2007 sebanyak 159 proyek dengan nilai realisasi investasi sebesar Rp. 34.878,7 miliar (34,88 triliun Rupiah). Sedangkan realisasi Investasi yang telah dikeluarkan oleh BKPM berdasarkan Izin Usaha Tetap PMA (FDI) pada periode 1 Januari s/d 31 Desember 2007 sebanyak 983 proyek dengan nilai realisasi investasi sebesar US$. 10.349,6 juta (US$ 10,34 milyar).

2. Kebijakan ekonomi makro dan keuangan
Dari sisi fiskal, pemerintah menerapkan APBN yang cukup baik yaitu dengan sedikit ekspansif walau masih sangat berhati-hati. Hal ini terlihat dari defisit RAPBN tahun 2009 sebesar Rp 99,6 triliun atau 1,9 persen dari PDB (Kompas 15 Agustus 2008), walau defisit APBN masih dapat ditolerir sampai angka 3% (berdasarkan golden rule) .

3. Ketahanan energi.
Sebagaimana kita ketahui bahwa harga energi dunia terus berfluktuasi dan sangat sulit untuk diprediksi. Pada tahun 2008 harga minyak dunia bahkan sudah mencapai rekor tertinggi sebesar US$ 147 per barel pada 11 Juni lalu. Walau saat ini menurun pada kisaran US$ 106, bahkan hari ini tanggal 10 September 2008 harga minyak telah turun dibawah US$ 100 (detik.com). Hal ini sangat berbahaya bagi ketahanan energi nasional karena kita tahu bahwa ,sebagai input, naiknya harga energi akan berdampak terhadap kenaikan biaya produksi dan harga jual. Disamping kenaikan biaya produksi dan harga jual akan mengurangi daya saing produk Indonesia di pasar internasional apalagi pada saat ini sedang terjadi penurunnya daya beli masyarakat internasional akibat inflasi yang meningkat hampir disemua negara tujuan utama ekspor Indonesia yaitu Amerika Serikat, Negara Eropa (EU), dan Asia Timur (Jepang, Korea Selatan dan China

4. Kebijakan sumber daya alam, lingkungan dan pertanian
Indonesia beruntung memiliki sumber daya alam yang melimpah baik bahan tambang, hutan, pertanian, hasil laut, dan cahaya matahari yang sepanjang tahun. Untuk itu, sumber daya alam yang ada harus dikelola dengan baik bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan ekonomi rakyat (welfare). Namun pemanfaatan sumber daya alam ini membawa dampak negatif (negative externalities) terhadap lingkungan berupa penggundulan hutan penghancuran bukit-bukit yang tentunya berdampak sangat negatif terhadap kondisi lingkungan.

5. Pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ini merupakan sektor ekonomi yang cukup tangguh terutama pada saat krisis ekonomi 1998 dimana banyak pelaku ekonomi besar bertumbangan.

6. Pelaksanaan komitmen masyarakat ekonomi ASEAN.
Sebagai anggota penting ASEAN Indonesia berkomitmen untuk melaksanakan program yang telah ditetapkan oleh organisasi yaitu pelaksanaan komitmen Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community – AEC

7. Infrastruktur.
Sebagaimana disinggung di depan, kondisi infrastruktur ekonomi Indonesia berada pada titik yang nadir. Kalau pada masa orde baru, kondisi infrastruktur Indonesia mengalami titik puncak, seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi infrastruktur yang ada sudah tidak lagi memadai. Belum lagi kondisi infrastruktur yang kualitasnya menurun seiring berjalannya waktu.

8. Ketenagakerjaan dan ketransmigrasian.
Masalah pengangguran di Indonesia masih menjadi masalah ekonomi utama yang sampai saat ini belum bisa diatasi. Sampai tahun 2008, tingkat pengangguran terbuka masih berada pada kisaran 9% dari jumlah angkatan kerja atau berada pada kisaran 9 juta orang.

Doakanlah buat setiap kondisi diatas agar pemeritah dapat menangani setiap permasalahan yang ada..dan kita terus dukung dalam doa.


Jumat, 22 Januari 2010 UKM KMK USU

Bersyukur buat kasih karunia Allah sehingga pelayanan UKM KMK USU yang masih ada hingga saat ini untuk memenangkan USU bagi kemuliaanNya. Bersyukur untuk pelayanan di priode 2008/2009 yang telah dikerjakan walaupun masih banyak kekurangan dan kegagalan yang terjadi. Bersyukur juga buat estafet pelayanan yang diteruskan oleh pengurus periode 2009/2010.

Doakanlah :

  • Supaya setiap koordinasi periode ini semakin peka dan selalu bertanya tentang apa yang aka dikerjakan seturut dengan apa kerinduan Tuhan bagi USU
  • Untuk program yang akan dikerjakan di semester ini supaya dapat dikerjakan secara maksimal
  • Kesatuan hati setiap pengurus bahkan manajemen diri mereka (baik UKM dan UP)
  • Supaya setiap komponen pelayanan se-USU boleh bergandengan tangan bersama koordinasi UKM KMK USU untuk mengerjakan pelayanan ini
  • Supaya setiap hal yang akan dikerjakan tetap memandang kepada visi yang dari Allah untuk USU
  • Supaya setiap orang yang percaya di USU ini, boleh menjadi garam dan terang yang memancarkan kemuliaan Kristus


Sabtu, 23 Januari 2010 WELLY BDP’08

Aku bersyukur kepada Tuhan yang memperlayakkanku untuk menjadi anakNya, yang memberikanku kerinduan untuk bersekutu denganNya, bersyukur juga untuk perkuliahan yang kujalani, bersyukur untuk keluarga yang Tuhan berkati dan untuk segalanya yang Tuhan telah beri.

Doakanlah :

  • Supaya aku dapat menikmati Tuhan dalam kondisi apapun yang kuhadapi
  • Untuk studi di semester ini, biarlah aku dengan semangat mengerjakannya dan memberi yang tebaik bagi Tuhan
  • Untuk KK kami, doakanlah supaya kami rutin kelompok semester ini
  • Supaya aku boleh mengenal Tuhan lebih lagi dan tetap menjadikan Dia sebagai yang terutama di dalam hidupku
  • Keluargaku, dimanapun dan apapun yang mereka kerjakan, biarlah tangan Tuhan yang tetap menolong mereka


Minggu, 24 Januari 2010 DEWI HUT’05

Oh.. Betapa Indahnya bila selalu bersamaNya. Damai sejahtera dalam hidupku. Hanya Yesus yang sanggup hapuskan air mata jadikan hidup ini berarti

Tangiangkon hamu au, ale angka dongan….!!!

  • HPdT agar setia mengerjakan dan menikmatiNya
  • HPdS agar lebih belajar rendah hati dan lebih mengasihi
  • Kecukupan dana (keluargaku) banyak yang harus dipenuhi, doakanlah agar Allah yang cukupkan dan buka jalan
  • Persiapan hati dan komitemen dalam menghadapi dunia alumni terkhusus dalam memperhatikan pelyanan
  • Pelayanan ke depan dan visi pribadi, doakan agar Allah yang menyatakan kehendakNya dan agar aku tetap setia mendoakannya

Mauliate ma di hamu sude………….!!!

“Orang yang kuat dan teguh hatinya adalah

orang yang selalu yakin akan pertolongan Tuhan”

Bersukacitalah dalam segala hal, sabarlah dalam kesesakan

dan bertekunlah dalam doa



Senin, 25 Januari 2010 CHRISTY SITEPU SEP’08

Terimakasih Tuhan untuk semua yang telah Engkau kerjakan dalam hidupku, banyak hal yang telah Engkau lakukan ya Tuhan, Engkau memperlayakkanku menjadi anak dan rekan sekerjaMu dalam pelayanan di UP FP ini.

Aku mohon dukungan doa supaya Tuhan memberikanku semangat dan sukacita dalam mengerjakan pelayanan selama 1 tahun ke depan, doakan juga supaya perkuliahanku bisa kukerjakan secara maksimal dan tetap menjadi kesenangan bagi Tuhan, untuk pemulihan mamak, biarlah Tuhan yang senantiasa memberikan kesembuhan total melalui obat dan istirahat mamaku, supaya aku tetap mengandalkan Tuhan akan segala sesuatunya dan menjadi garam dan terang dimanapun aku berada.



SELASA DAN RABU 26-27 Januari 2010 SUKU RIAU

Rumpun

: Riau

Wilayah

: Sumatera

Jumlah Penduduk

: 2.000.000

Persentase Kristen

: 0,001%

Kristen yang diketahui

: 30

Alkitab

: Belum

Film Yesus

: Belum

Suku ini menyebar di seluruh wilayah Riau sampai ke pulau-pulau terkecil yang termasuk dalam wilayah propinsi Riau. Wilayah kediaman mereka yang utama adalah di daerah Riau kepulauan, sebagian besar Kab. Bengkalis, sebagian besar Kab. Indragiri Hulu, sebagian besar Kab. Kampar, dan wilayah Kotamadya Pekan Baru. Daerah ini merupakan kekuatan kerajaan Riau masa lampau. Melayu Riau juga merupakan daerah yang tertutup terhadap Injil. Akhir-akhir ini berita Injil mulai mendapat tempat dalam hati mereka. Sudah ada beberapa penduduk asli yang percaya. Ada yang mundur karena tekanan. Mereka yang mengalami kesembuhan rohani menjadi saksi bagi rekan mereka. Mereka lebih senang memelihara adat istiadat dari pada meninggalkannya. Itulah salah satu tantangan pelayanan.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Batam, Bengkalis, Tembilahan, Rengat, Kampar, Pekanbaru, Tanjung Pinang dan sekitarnya agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Melayu-Riau.
  2. Doakan untuk para penginjil yang melayani suku ini, agar mereka memiliki strategi yang relevan dengan budaya dan efektif menjangkau suku ini.
  3. Doakan semua literatur yang sudah dan akan dibagikan kepada suku ini, agar mereka mau membaca dan melaluinya mereka bertemu dengan Tuhan Yesus.
  4. Doakan untuk gereja-gereja yang ada di wilayah propinsi ini, agar gereja memiliki visi untuk menjangkau suku ini.
  5. Berdoa untuk penduduk transmigran yang telah percaya agar mereka dapat menyampaikan berita Injil di tengah-tengah suku ini.

Kamis, 28 Januari 2010 PARA MISIONARIS

Mereka yang berada di garis depan sangat membutuhkan doa-doa kita. Mereka menghadapi banyak hal di garis depan, tantangan, kesulitan, pencobaan, ujian, dsb. Mari berdoa untuk mereka :

  • Berdoa agar Tuhan memimpin misionaris melalui hambatan yang ada, menemukan hati yang siap untuk menerima firmanNya
  • Berdoa agar Tuhan membuka pintu pelayanan, memberkati kerjasama dan persahabatan
  • Berdoa agar mereka yang melayani akan dipimpin oleh Roh Kudus untuk mengenal dan mengetahui kesempatan ini
  • Berdoa agar Tuhan menjaga para misionaris/pekerja lapangan aman dan selamat dari orang-orang yang mau menyakiti dan mencelakakan mereka
  • Berdoa agar Tuhan mengubah hati mereka yang menolak dan melawan firmanNya
  • Berdoa agar para misionaris diberikan keberanian dalam bersaksi
  • Berdoa agar misionaris mencari dan menerima kesegaran dari Roh Kudus, disiplin dalam merenungkan Firman Tuhanndan berdoa dengan setia sehingga memperoleh berkat rohani yang memberi kesegaran dan kekuatan rohani setiap hari


Jumat, 29 Januari 2010 RICKI HUTASOIT HUT’07

Bersyukur buat penyertaan Tuhan dalam hidupku, studi yang masih bisa kukerjakan, keluarga yang Tuhan berkati dan pelayanan di panitia natal Kehutanan yang telah selesai.

Doakanlah :

  • HPdT supaya lebih setia mengerjakan dan menikmatinya
  • HPdS yang lagi kurang baik dengan 1 kos supaya aku rendah hati mau memaafkannya
  • Studi supaya semangat untuk mengerjakannya dan tetap memberikan yang terbaik
  • Kesehatan yang menurun, biar berhikmad menjaganya
  • KK supaya lebih on time (menghargai waktu)



Sabtu dan Minggu 30-31NON AKK DI PERTANIAN

Brikan hati, brikan syukur bagi ALLAh yang mulia. Tinggikanlah namaNya sampai selamanya.

Bersyukur ketika kita boleh melayani di kampus pertanian. Satu kerinduan kita adalah ketika kampus kita boleh dimenangkan untuk Tuhan melalui pelayanan kita bagi Non-AKK di Pertanian. Teman-teman mereka adalah orang-orang yang sangat membutuhkan Tuhan, lihatlah saat ini mereka sedang berjalan dalam kegelapan dan akan binasa kelak kalau kita tidak memberitakan kabar keselamatan itu kepada mereka. Mari bersatu hati datang kahadapan Tuhan.

Doakanlah :

  • Agar kiranya ALLAH boleh mamatahkan kuasa-kuasa kegelapan, tembok-tembok yang membuat hati mereka tertutup akan keselamatan yang kekal itu
  • Berdoalah supaya kita sebagai orang-orang yang telah dibenarkan di dalam Kristus, memiliki hati yang berbelaaskasihan keteika melihat mereka, tergerak dan bergerak untuk memberitakan injil di kampus kita
  • Agar kita tetap mengabarkan injil bagi non AKK dipertanian dan agar hati mereka dilembut menerima injil dan mereka dapat diselamatkan untuk Kemuliaan Tuhan
  • Kita juga di kampus tidak menjadi orang-orang yang terlihat eksklusif, tetapi boleh berbaur dan bersahabat dengan mereka; juga berdoalah supaya kita dapat menjaga kesaksian hidup kita di kampus supaya ketika mereka melihat kita, sesungguhnya mereka telah melihat Kristus yang hidup di dalam hati kita
  • Banyak sekali teman-teman kita yang suka bermain judi di sumber, di kampus, beganja, sering nongkrong-nongkrong di kantin dan tidak masuk kuliah, berdoalah supaya Tuhan yang mengubahkan hati mereka
  • Agar Non AKK juga dapat memberi waktu untuk datang kebaktian yang dilaksanakan di pertanian
  • Non AKK agar perbaharui hati mereka tetap menjaga tingkah laku mereka di kampus baik sikap dan perbuatan mereka dan juga Non AKK tetap memberi yang terbaik bagi Tuhan dalam Studi mereka

“Sebab jika hidup, kita hidup untuk Tuhan,

dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan.

Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan (Roma 14 : 8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar